Kakam Sri Widayat Rayakan HUT Kampung Bersama Warga

0
112
Kakam Astomulyo Sri Widayat bersama aparatur kampungnya.

PUNGGUR – Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng), saat ini telah berusia 69 tahun. Kepala Kampung (Kakam) Astomulyo Sri Widayat dengan inisiatifnya dibantu aparatur kampung menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kampung di Lapangan Merdeka Astomulyo.

Hadir pada peringatan itu Ketua Baret NasDem Lampung Badar, Camat Punggur Herman,  kapolsek, danramil, kakam se-Kecamatan Punggur, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Kakam Astomulyo Sri Widayat dan seluruh masyarakat berdoa bersama untuk Kampung Astomulyo lebih baik lagi kedepannya.

Kakam Astomulyo Sri Widayat mengatakan, bahwa usia Kampung Astomulyo ini adalah 69 tahun. Hal itu menunjukkan jika kampung sudah mulai berkembang dalam segi ekonomi khususnya.

“Alhamdulillah keadaan perekonomian masyarakat semakin hari semakin membaik. Dimana wilayah ini, rata-rata bergabung di kelompok ternak sapi setiap dusun. Sehingga mereka memiliki hasil yang lumayan besar,” katanya.

Sri Widayat menjelaskan, program Bupati Lamteng Mustafa yaitu KECe merupakan terobosan baru dalam meningkatkan ekonomi masyarakat bawah.

Kakam Astomulyo Sri Widayat memberikan wayang kulit kepada dalang.

“Saat ini industri rumahan di Kampung Astomulyo telah banyak yang bermunculan. Diantatanya pembuatan warung angkringan di Lapangan Astomulyo, pembuatan keripik, tahu dan masih banyak lagi,” ujar Sri Widayat.

Sri Widayat berharap, dengan bertambahnya usia Kampung Astomulyo ini kedepannya akan lebih baik lagi baik dari segi pembangunan, mutu pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lainnya.

Disela-sela acara, Kakam Astomulyo juga telah menyiapkan doorprize menarik yaitu lampu senter, alat penanak nasi, pupuk, bibit padi dan hadiah utama satu ekor kambing.(*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here