PLKB Berikan Pembinaan Kader Posyandu

0
149
PLKB H. Zen Kasimin, saat memberikan pembinaan kader posyandu.

BANGUNREJO – Untuk meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh para balita, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Bangunrejo rayon 3 beserta bidan kampung mengadakan posyandu. Pelaksanannya dilakukan di rumah kader posyandu Kampung Sripendowo, Kecamatan Bangunrejo, Lamteng. Selain posyandu juga diadakan pembinaan badi kadernya.

Tujuan diadakannya posyandu itu sendiri, untuk memeriksa kondisi kesehatan para balita. Apalagi dilakukan rutin setiap bulannya, selain itu juga diberikan penyuluhan tentang KB, kemudian penimbangan balita dan imunisasi. Sehingga para balita di kampung ini terjaga kesehatan, kemudian mendapatkan gizi seimbang, dan tumbuh dengan subur.

Menurut PLKB, H. Zen Kasimin, untuk Posyandu di kampung ini setiap bulannya selalu diikuti oleh para balita. Mereka rutin melakukan penimbangan, dan imunisasi yang diberikan oleh bidan kampung setempat. Agar pertumbuhan kesehatannya, benar-benar dapat dipantai dengan baik. Apalagi dalam posyandu kali ini, juga diberikan penyuluhan tentang pentingnya program KB untuk memiliki dua anak saja.

Posyandu ini sangat penting bagi para balita khususnya, dan bagi warga Kampung Sripendowo umumnya. Sebab, jika balita sering mengikuti posyandu dan imunisasi ini kesehatannya akan terjaga dan bisa sering diperiksa oleh bidan kampung. Sehingga, permasalahan kesehatan dapat segera diatasi dan diobati.

”Dengan sering dilakukannya posyandu dan imunisasi kepada balita yang ada di kampung ini, kesehatan dan perkembangan balita akan  terpantau dengan baik. Sebab kesehatan balita dan warga, menjadi tanggung jawab bidan kampung dan kader posyandu. Apalagi bukan saja imunisasi yang dilakukan, karena juga diadakan palayanan KB yang diberikan kepada ibu-ibu rumah tangga di kampung ini,” ujarnya.
 
Diharapkan, posyandu dan imunisasi ini dapat setiap bulannya dapat diikuti dengan baik oleh seluruh balita yang ada di kampung setempat. Sehingga, kesehatan dan perkembangan balita melalui posyandu dan imunisasi bisa terlayani dengan baik. Selain itu, para balita bisa mendapatkan vitamin dan lainnya di posyandu. Bagi calon peserta KB baru jangan segan-segan mengikuti program-pgoram KB yang diberikian oleh PLKB Kecamatan Bangunrejo.(win/jar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here