Camat Anaktuha Ronda di Mulyohaji

0
89

ANAKTUHA – Program ronda yang digalakkan Bupati Lampung Tengah (Lamteng), DR. Ir. Mustafa diterapkan di semua kecamatan. Seperti halnya Camat Anaktuha, Fathul Arifin, S.IP, M.M, bersama Kepala Kampung (Kakam) Mulyohaji dan pamong kampung ronda bareng.

Program ronda bersama lintas kampung diharapkan dapat terjalin komunikasi antar masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan ditengah perbedaan yang ada. Dengan memecah kebuntuan komunikasi ini diharapkan dapat meningkatkan persaudaraan masing-masing kampung.

”Program siskamling atau ronda bareng ini akan secara rutin kami laksanakan diseluruh kampung di Kecamatan Anaktuha. Sedangkan uspika menerima masukan dan laporan dari masing-masing warga, khususnya mengenai kamtibmas dan gangguan keamanan lainnya. Kami juga melibatkan anggota linmas,” kata Fathul.

Sedangkan selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan terkendali. Apalagi warga menyambut baik dengan kegiatan positif yang dilakukan Camat Anaktuha, Sekcam dan kakam untuk melaksanakan sambang warga seperti ini. Diharapkan tidak ada lagi pos ronda yang kosong pada malam hari.

”Saya bersama Sekcam dan kakam lainnya serta Danton Linmas akan terus turun langsung mengecek kegiatan ronda malam, yang memang menjadi program unggulan Bupati Lamteng, H. Mustafa. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada yang telah membantu berkeliling kestiap pos ronda,” kata Fathul.

Pada kesempatan kali ini, rombongan melakukan sambang warga siskamling di beberapa pos ronda dan memberikan paket atau bingkisan bagi warga yang ronda. Apalagi beberapa waktu lalu Kecamatan Anaktuha menjadi percontohan dari mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tentang program ayo ronda. Sehingga program tersebut terus digalakan disetiap kampung.(win/jar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here