Kirim 16 Cabor di Ajang Porprov, Koni Lamteng Targetkan Tiga Besar

0
100
Ketua Koni Lamteng, Munawar saat memimpin rapat persiapan porprov, kemarin.

TERBANGGIBESAR – Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung akan berlangsung pada 27 November sampai 6 Desember mendatang, di Bandarlampung. Atlet-atlet asal Lampung Tengah (Lamteng) dipastikan ikut serta dalam kejuaraan bergengsi tersebut.

Namun, dari 22 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam porprov ini, tidak semuanya diikuti oleh perwakilan Lamteng. Dari hasil rapat Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) denganbperwakilan cabor kemarin, yang akan diikuti hanya 16 cabor.

“Iya, kita hanya mengirimkan perwakilan 16 cabor,” ujar Ketua Koni Lamteng, Munawar usai pimpin rapat di sekretariat Koni Lamteng, Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Kamis (19/10).

Tidak diikutsertakannya seluruh cabor, menurut Munawar, karena anggaran yang sangat terbatas. Sehingga, cabor yang diberangkatkan dinilai sudah memiliki pengalaman mengikuti porprov. Bahkan pernah meraih medali.

“Dari 22 cabor yang dipertandingkan, kepengurusan di Lampung Tengah sebetulnya ada semua. Karena anggaran yang sangat terbatas, kita hanya kirim 16 cabor yang dianggap bakal mendulang medali,” imbuh Munawar.

Munawar menjelaskan, dari kebutuhan anggaran untuk porprov Rp5 miliar lebih, Koni hanya memperoleh 10 persennya, atau sekitar Rp500 juta. Untungnya, dalam APBD perubahan, ada tambahan Rp1,5 miliar melalui kebijakan Bupati Lamteng, Mustafa.

“Dalam APBD perubahan, dianggarkan Rp1,5 miliar. Tapi itu dana untuk cabor. Setelah kita berkonsultasi dengan Pak Bupati (Mustafa) beberapa waktu lalu, mengeluarkan kebijakan anggaran dari perubahan difokuskan dahulu untuk kebutuhan porprov. Agar Lamteng bisa ikut dalam kejuaraan tersebut,” jelasnya.

Sementara, 16 cabor yang akan diikutkan yakni atletik (15 atlet), bola basket (15), bridge (10), bulu tangkis (15), catur (20), judo (8), karate (15), kempo (25), pencak silat (15), renang (10) dan sepak bola (25) serta baseball dan softball.

Kemudian cabor futsal (15), taekwondo (30) tenis lapangan (10) dan tenis meja (12). “Totalnya ada 265 orang. Termasuk official dan panitia dari Koni Lampung Tengah,” jelasnya.

Bicara target, menurut Munawar, yang paling realistis masuk tiga besar. Karena, Koni Lamteng tidak bisa mengirim semua cabor yang diperlombakan. “Sudah dibicarakan dengan jajaran pengurus dan cabor, targetnya masuk tiga besar. Kalau target juara umum, jelas berat bahkan tidak bisa. Karena semua cabor tidak diikuti,” pungkasnya.(rid)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here