Partai Republik Tak Kembalikan Berkas

0
104
ilustrasi

BANDARJAYA – Dari enam partai politik (parpol) yang dinyatakan belum lengkap dan diminta untuk memperbaiki berkas, ternyata ada satu tidak mengembalikan berkas pendaftaran. Hal itu disampaikan Komisioner KPU Lamteng Siti Khodijah, Rabu (18/10).

Khodijah mengatakan, saat dibuka pendaftaran hingga penutupan diketahui ada enam parpol yang berkasnya tidak lengkap. Kemudian KPU Lamteng meminta parpol bersangkutan untuk memperbaiki berkas pendaftaran.

“Setelah diberikan waktu satu kali dua puluh empat jam, ada satu yang tidak mengembalikan berkas dari enam parpol, yaitu Partai Republik,” kata Khodijah.

Sementara lima parpol lainnya telah melengkapi berkas pendaftaran. Secara umum, kata Khodijah, perbaikan dilakukan karena kartu tanda anggota (KTA) atau e-KTP tidak lengkap. Namun demikian, parpol yang tidak mengembalikan berkas ataupun tidak mendaftar tetap terdapat pada Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) masih memungkinkan bisa ikut dalam pemilu.

“Mungkin di Lamteng tidak mengembalikan berkas atau tidak mendaftar tapi di kabupaten lain mendaftar dan sebarannya baik, bisa saja parpol itu bisa ikut pemilu. Karena kalau kita hanya menerima berkas pendafaran dan hasilnya disampaikan ke KPU Pusat. Tetap penentuan bisa ikut tidaknya parpol dalam pemilu ada pada KPU pusat,” jelas Khodijah.(jar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here