328 Pendaftar PPK Ikut Tes Tertulis

0
98

BANDARJAYA – Sebanyak 328 pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018 dinyatakan lolos seleksi administrasi yang dilakukan KPU Lampung Tengah (Lamteng). Selanjutnya, peserta akan mengikuti tes tertulis.

Ketua KPU Lamteng Budi Hadi Yunanto mengatakan, semua pendaftar lulus seleksi administrasi dan mengikuti tahapan lanjutan berupa tes tertulis pada 24 Oktober 2017. Pelaksanaan tes tertulis direncanakan akan dipusatkan di aula Badan Diklat di Kotagajah.

“Untuk materi tertulis dibuat langsung dari pusat. Jadi, kami tidak tahu apa seperti apa isi dan berapa banyak soalnya. Pengerjaan soal masih manual dan peserta tes diharapkan membawa alat tulis,” ujar Budi dikonfirmasi Senin (22/10).

Naskah soal tes tertulis, menurut Budi, baru akan diambil pada hari ini (23/10) di KPU Provinsi Lampung. Hampir semua komisioner KPU Lamteng akan dilibatkan pada pelaksanaan tes tertulis. “Yang jelas Pokja yang berhubungan dengan seleksi PPK diikutsertakan,” kata Budi.

Hasil tes tertulis diumumkan pada 30 Oktober. Selanjutnya pada 30-31 Oktober, KPU Lamteng akan meminta tanggapan masyarakat atas nama-nama peserta yang lulus tes tertulis. Hal itu penting untuk memastikan bahwa yang bersangkutan benar-benar memiliki integritas yang tinggi dan tidak bermasalah.

Tahapan lanjutan yakni wawancara dengan peserta calon anggota PPK yang berlangsung 31 Oktober hingga 1 November 2017. Wawancara bertujuan untuk mengetahui calon bersangkutan apakah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai anggota PPK.

Sementara hasil akhir, yaitu penetapan dan pengumuman anggota PPK dijadwalkan pada 2 November 2017. (jar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here