Kapolsek Bangunrejo Terus Berbenah

0
108
Kapolsek Bangunrejo, IPTU Wido Dwi Arifia Zein, S.IK, M.H.

BANGUNREJO – Kapolsek Bangunrejo, IPTU Wido Dwi Arifia Zein, S.IK, M.H, memang baru 5 bulan menjabat di Polsek Bangunrejo. Akan tetapi perubahannya cukup signifikan, lulusan Akademi Polisi (Akpol) tahun 2013 ini terus berbenah baik diluar maupun didalam. Dengan membangun Mako Polsek agar wajah Polsek menjadi lebih baik lagi.

Selain membenahi Mako Polsek, pria kelahiran Bojonegora, Jawa Timur 21 November 1991 ini terus menjaga situasi keamanan dan keteritiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya agar selalu kondusif. Kemudian peningkatkan disiplin bagi para anggotanya pun terus digiatkan oleh bapak satu anak tersebut.

”Program-program kerja yang terus saya galakan selain pembenahan Mako Polsek dan peningkatan disiplin anggota yakni, program yang menganut pada MOU Kapolda Lampung dan dewan Pendidikan Porvinsi Lampung. Maka saya membentuk Polisi Cilik (Pocil) di SDN 1 Sripendowo,” ujar mantan mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan 62 tersebut.

Kemudian, program lainnya yakni, pendampingan dan pembinaan masyarakat Kampung Sidoluhur, Kecamatan Bangunrejo, membentuk kampung sentra keripik. Dengan tujuan untuk meningkatkan mutu ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan baru serta menjauhkan masyarakat dari perbuatan tindak kejahatan.

Lebih lanjut, Mantan Kanit Tipikor di Polres Tulangbawang tersebut mengatakan, terkait dengan peningkatan situasi kamtibmas, pihaknya bersama anggota melakukan patroli sekala besar. Selain itu juga membantuk tim patroli motor Kampung Sukanegara, yang beranggotakan Linmas dan didukung kepala kampung (kakam) serta pendamping Bhabintkamtibmas guna mendukung program Bupati Lamteng, H. Mustafa ayo ronda.

”Prestasi yang tidak kalah pentingnya bagi anggota kami, dengan melakukan pemberantasan tindak pidana Narkoba di wilayah hukum Polsek Bangunrejo dan berhasil mengamankan 2 orang tersangka. Semua ini tidak akan dapat terwujud dengan baik tanpa adanya bantuan dan sinergitas dari semua pihak,” jelas Wido, Senin (23/10).

Untuk itu, dirinya berharap agar semua instansi di Kecamatan Bangunrejo yang terdiri dari Camat dan Danramil dapat bersinergi untuk menjaga kamtibmas. Dengan demikian Kecamatan Bangunrejo aman aman, damai dan kondusif dari tindak pidana kejahatan. Jika instansi pemerintahan dan masyarakat dapat bersinergi dengan baik.

”Saya juga mengharapkan timbulnya kesadaran dan kepedulian masyarakat, akan situasi keamanan disekitarnya. Sehingga jika ada tindak pidana kejahatan dan lain sebagainya agar tidak segan-segan dan segera melaporkan ke pihak yang berwajib bisa melalui anggota Bhabinkamtibmas dimasing-masing kampung,” pungkas Wido.(win/jar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here