Gerinda Lamteng Dorong Gunadi Ibrahim Maju Pilgub

0
93
KETUA DPC Gerindra Lamteng Hi. Heri Sugianto menyerahkan dukungan kepada Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim.

GUNUNGSUGIH – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lampung Tengah menyatakan sikap, Kamis (26/10). Pernyataan sikap tersebut dengan mendorong sekaligus meminta Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim untuk maju dalam putaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPC Gerindra Lamteng Hi. Heri Sugianto dalam rapat koordinas di kantor DPC Gerindra Lamteng. Hi. Heri menyampaikan bahwa 28 PAC Gerindra se-Lamteng meminta Ketua DPD Gunadi Ibrahim untuk mencalonkan diri baik sebagai gubernur atau wakil gubernur di Pilgub Lampung 2018.

“Kami seluruh kader dari 28 PAC dan 311 ranting Partai Gerindra meminta Ketua (Gunadi Ibrahim) untuk mencalonkan diri sebagai gubernur atau wakil di Pilgub Lampung 2018,”kata Hi. Heri

Dalam dukungan ini, Hi. Heri menyatakan, seluruh kader akan mengerahkan kemampuan daya dan upaya secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. “Kami menyerahkan semuanya kepada DPD untuk mengambil langkah  strategis. Kami bersedia memenangkan calon yang diusung Partai Gerindra dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Untuk perolehen suara di Lamteng nanti, Hi. Heri menargetkan pasangan yang diusung Partai Gerindra bisa menang. “Targetnya menang,” tegasnya lagi.

Sementara menyikapi masukan terkait pencalonannya, Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim mengatakan, akan melihat terlebih dahulu kesiapan DPC di kabupaten lainnya.

Karena, menurut Gunadi, selain Lamteng, sudah ada 8 DPC di kabupaten/kota lainnya juga meminta dirinya maju di Pilgub Lampung. Selain itu, sambung dia, partainya harus melakukan koalisi dengan partai lainnya untuk memenuhi syarat pencalonan.

“Kita lihat sampai 18 November, kita akan evaluasi sejauh mana tekad dan kebulatan kader yang lainnya. Saya akan turun ke setiap dapil. Kalau memang di akhir bulan November sudah bulat tekad kita untuk menang, maka saya akan maju. Baik itu sebagai gubernur atau wakil,” ujarnya.

Di sisi lain terkait pemberitaan yang mengungkapkan bahwa Partai Gerindra sudah mengeluarkan rekomendasi untuk calon di Pilgub Lampung, Gunadi menyebut  hanya calon jadi-jadian. “(Pemberitaan) itu kan keluar di medsos dan koran. Yang benar ini, kalau yang itu jadi-jadian,”ucapnya.

Sementara Sekretaris DPD Gerindra Lampung Patimura menambahkan, Partai Gerinda satu aksi satu komando. Ia memastikan sebanyak 2.640 ranting di Lampung siap untuk tempur. “Inilah gunanya kita kondolidasi, kita akan keliling ke 15 kabupaten/kota lain, untuk melihat kesiapan,” ujarnya.

Terkait komunikasi politik dengan partai lainnya, Patimura mengatakan masih mengalir. Untuk koalisi partai, kata Patimura, harus berkoalisi dengan partai yang memiliki visi dan misi yang sama dengan partai Gerindra. Yakni menegakan keadilan sosial dan membangun Lampung menjadi lebih baik lagi.

“Kita mau yang diusung oleh Gerindra calon yang memihak kepada rakyat, harus sama visi misinya dengan partai Gerindra. Siapapun orangnya itu, selama dia bisa mementingkan kepentingan rakyat kenapa tidak,” tutupnya.

Turut hadir dalam rapat loordinasi ini, Anggota DPR RI Dwita Ria Gunadi, Anggota Fraksi Gerindra Provinsi Lampung, Fadil Ibrahim dan I Made Suarjaya. Hadir pula Sekretaris DPC Gerindra Lamteng Rosidi dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Lamteng serta sekitar 600 orang dari perwakilan 28 PAC dan 311 ranting Partai Gerindra Lamteng.(tka/rid)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here