Tim Ronda Kabupaten Sambangi Sidorejo

0
101
Kadisdukcapil, H. Sugandi, Camat Eko Sumarsono dan Kakam Sidorejo, Supriyanto, saat menyambangi pos ronda.

BANGUNREJO – Guna mempercepat pembangunan disetiap kampung yang ada di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Bupati Dr. Ir. H. Mustafa, M.H, membentuk tim percepatan pembangunan yang diketaui SKPD setempat. Kali ini tim percepatan pembangunan yang diketuai Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Drs. H. Sugandi, melakukan sambang di Kampung Sidorejo, Kecamatan Bangunrejo.

Kedatangan tim percepatan pembangunan di Kampung Sidorejo tersebut, selain mengadakan rembuk kampung untuk membahas rencana pembangunan, juga dilakukan perekaman E-KTP dibalai kampung setempat bagi warga yang belum perekaman, pembagian akte kelahiran gratis, senam ronda dan berkeliling kampung untuk menyambangi dan meninjau disetiap pos ronda yang dibangun dari ADD tahun 2016.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Disdukcapil, Drs. H. Sugandi, Camat Bangunrejo, Eko Sumarsono, S.E, M.M, Kepala Kampung (Kakam), Sidorejo, Supriyanto, Sekkam Budiyono, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kampung Sidorejo. Juga hadir Kepala UPTD se Kecamatan Bangunrejo yakni UPTD Pendidikan, UPTD Pertanian, kepala Puskemas Bangunrejo, Korluh BKBPPPA dan lain sebagainya.

Sebelum melaksanakan ronda, tim mengadakan rembuk kampung dikediaman salah satu tokoh masyarakat setempat.  Berbagai usulan dari warga Kampung Sidorejo, disampaikan dalam rembuk kampung. Selain itu warga yang datang juga mendapatkan pemahaman tentang tata cara dan prosedur pembuatan KK, akte kelahiran, akte kematian dan lain sebagainya dari pakarnya.

Kepala Kampung (Kakam) Sidorejo, Supriyanto, mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim percepatan pembangunan di kampungnya. Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat terwujud. Apalagi keluhan masyarakat mengenai identitas kependudukan dijelaskan secara gamblang oleh Kadis Disdukcapil.

”Mari kita jaga kekompakan dan hubangan tali silaturahmi, demi terciptanya kesejahteraan bersama. Saya ucapkan terima kasih kepada utusan Bupati Lamteng, Mustafa yang menyempatkan hadir mengunjungi warga kampung kami. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini warga dapat lebih meningkatkan lagi ronda untuk menjaga keamanan di dusunnya masing-masing,” harap Supri, kepada Radar Lamteng, kemarin.

Sementara Kadis Disdukcapil, Drs. H. Sugandi, menyambut baik berbagai usulan dari warga Kampung Sidorejo. Nantinya, semua usulan akan diselesaikan tahun 2017 dan 2018. ”Kami upayakan semua usulan dari warga akan terealisasi ditahun depan, mulai dari pembangunan infrastruktur jalan dan lain sebagainya. Semua usulan ini akan kami laporkan kepada Bupati Lamteng Mustafa,” terang Sugandi.

Usai melaksanakan rembuk kampung, dan penyerahan secara simbolis akte kelahiran gratis. Tim langsung melaksanakan ronda bersama camat, kakam, sekkam, linmas dan perangkat kampung. Dari pos ronda yang satu ke lainnya disetiap dusun tak terlewati oleh tim yang pada kesempatan tersebut juga memberikan bingkisan bagi warga yang sedang melaksanakan ronda.

Warga yang ada disetiap pos ronda, menyambut baik atas kedatangan tim ronda dari kabupaten. Warga juga menyampaikan beberapa keluhan kepada tim ronda dan langsung mendapat respon positif oleh tim. ”Ini yang Bupati Mustafa inginkan dengan dibentuknya tim ini bertujuan untuk mengatasi apa yang menjadi keluhaan warga selama ini,” pungkas AA Gandi, sapaan akrabnya. (win)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here