Kecamatan Kalirejo Beri Pembinaan Pengelolaan ADD untuk Aparatur Kampung Poncowarno

0
113
Kepala Kampung Poncowarno, saat memberikan kata sambutan dalam acara pembinaan peningkatan kapasitas perangkat dan lembaga Kampung Poncowarno oleh Pemerintah Kecamatan Kalirejo.

KALIREJO – Kepala Kampung Poncowarno beserta perangkat dan lembaga kampungnya, Selasa (31/10) kemarin, mendapat pembinaan dari pemerintah Kecamatan Kalirejo dan Forkompincam Kalirejo. Pembinaan tersebut terkait dengan penggunaan alokasi dana desa tahun 2017, dalam rangka peningkatan kapasitas masing-masing perangkat kampung, mulai dari Kepala kampung, sekretaris kampung, kepala dusun, sampai dengan ketua RT, dan lembaga kampung, antara lain PKK, Karang Taruna dan Linmas.

Pembinaan tersebut diberikan oleh para nara sumber, antara lain, Camat Kalirejo, Sekcam Kalirejo, Kasi Tata Pemerintahan, Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kasi Trantibum, kemudian Kepolisian sektor Kalirejo dan Koramil Kalirejo, lalu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kalirejo beserta para Ketua Pokja-nya.

Sebelum menyampaikapembinaanya, Camat Kalirejo, Hi. Bambang Suharyono, M.M, menyampaikan Apresiasinya, khususnya kepada pemerintah atas dilibatkannya pihak kepolisian dan TNI (Koramil) untuk turut berpartisipasi dalam pengawasan terkait penggunaan alokasi dana desa di masing-masing kampung. Menurutnya, hal itu akan dapat meminimalisir bentuk-bentuk penyimpangan terhadap penggunaan alokasi dana desa, sehingga pelaksanaan ataupun realisasi penggunaan alokasi dana desa dapat lebih maksimal.

“Atas nama pemerintah Kecamatan Kalirejo, saya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dengan dilibatkannya pihak kepolisian dan TNI untuk turut berpartisipasi dalam bentuk pengawasan penggunaan alokasi dana desa yang dilaksanakan di masing-masing kampung. Oleh karenanya, saya berharap kepada seluruh perangkata kampung beserta lembaga kampungnya, untuk dapat benar-benar melaksanakan penggunaan alokasi dana desa dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan aturan yang diberlakukan. Hindari bentuk-bentuk penyimpangan atau penyalahgunaan dana, sehingga apa yang menjadi program-program pembangunan kampung dapat terealisasi secara maksimal,” tutur Bambang.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekcam Kalirejo, Yulianto, S.E, dia menambahkan bahwa dengan adanya pembinaan tersebut diharapkan seluruh perangkat dan lembaga kampung dapat lebih memahami akan tugas, fungsi dan tanggungjawabnya masing-masing serta dapat lebih berinovasi ke arah yang lebih baik adn lebih baik lagi.

Sementara Kepala Kampung Poncowarno, Syobirin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas pembinaan yang diberikan oleh pemerintah Kecamatan Kalirejo beserta Forkompincam Kalirejo. Dia juga menyampaikan harapannya, khususnya kepada seluruh perangkat dan lembaga kampungnya, agar melalui pembinaan tersebut kiranya dapat lebih mengerti dan dapat menjabarkan apa yang menjadi visi misi kepala kampung, dengan berpedoman pada peraturan yang ada. Sehingga masyarakat Kampung Poncowarno  bisa semakin maju, mandiri dan sejahtera.(den)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here