Bandarsurabaya Juara Umum di Perkemahan Wira Karya SBH

0
131
Kontingen Bandarsurabaya yang keluar sebagai juara umum pada peerkemahan Wira Karya SBH tingkat Lamteng di Kecamatan Rumbia.

BANDARSURABAYA – Kecamatan Bandarsurabaya sukses menjadi juara umum pada perkemahan Wira Karya Saka Bhakti Husada (SBH ) tingkat Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) yang berlangsung di Kampung Restu Buana, Kecamatan Rumbia (27-28-29/10). Kecamatan Bandarsurabaya diwakili Puskesmas Gaya Baru V.

Raihan juara umum yang diperoleh Bandarsurabaya berkat perolehan juara di beberapa cabang perlombaan. Diantaranya, juara 1 lomba tepat tepat guna ( TTG), juara 1   lomba tepat cepat ( LTC), juara 2 lomba penyuluhan, juara 2 lomba cipta menu beragam bergizi seimbang aman. Dari tujuh cabang perlombaan, kontingen Bandarsurabaya mendapat empat piala.

Sunaryo, M.Pd., Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Bandarsurabaya mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih anak didiknya. Menurut dia, hal itu bisa menjadi motivasi untuk peserta didik lainnya, khususnya bagi anggota Pramuka.

Selanjutnya, bisa menjadi dorongan mental untuk meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi. Terkait hal ini, pihaknya mengucapakan terima kasih kepada Puskesmas Gayabaru V, camat, UPTD pendidikan dan kebudayaan dan semua pihak yang telah mendukung dan kontingen dari Bandarsurabaya. ”Dengan modal kerja keras dan semangat serta kekompakan, kita bisa berhasil meraih juara itu,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Puskesmas  Gayabaru V, Iwan Indriwan, S.K.M., menambahkan, raihan yang ditorehkan kontingen Bandarsurabaya tidak didapat dengan mudah. Menurut dia, perlu usaha dan kerja keras dalam meraih prestasi tersebut. ”Atas perjuangan dan usaha kami bisa membuktikan diri bahwa bisa mendapat juara,” ujar dia.

Atas hasil ini, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Baik dalam pembinaan hingga dukungan lainnya. Di sisi lain, kegiatan Pramuka sehari-hari di kecamatan ujung timur Lamteng ini, melakukan kegiatan sosial membantu  masyarakat. Seperti program bedah rumah setiap tahun dan progam santunan  anak anak yatim. (cw4/rid)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here