Gapoknak Terbentuk, Dukung Swasembada Daging

0
83
Pengurus Gapoknak Lamteng melakukan pertemuan dan mambahas program swasembada daging 2018.

GUNUNGSUGIH – Gabungan Kelompok Ternak (Gapoknak) di Lampung Tengah (Lamteng) telah terbentuk. Sebanyak 45 kelompok ternak tergabung didalamnya.

Dibentuknya gapoknak untuk mensukseskan program swasembada daging sapi yang digulirkan Bupati Lamteng, Dr. Ir. Mustafa.

Kordinator Gapoknak Lamteng, Nanang W. didampingi anggotanya Srianto mengatakan, terbentuknya Gapoknak atas kerja sama dari semua pihak peternakan di Lamteng. Tujuannya sama, yakni untuk memudahkan koordinasi dalam menjalankan progam Bupati Lamteng .

”Kami mewakili seluruh anggota kelompok yang tergabung dalam gapoknak  mengucapakan banyak terima kasih kepada Dinas Perternakan dan Bupati Lamteng (Mustafa) atas diberikannya bantuan penanaman Hijauan Pakan Ternak (HPT)  rumput Odot.  Semua bantuan sudah kita terima dan sudah kita pergunakan untuk semua kelompok yang ada,” ujarnya.

Menurut dia, adanya bantuan tersebut sangat membantu kelompok ternak dalam memenuhi kebutuhan pakan. Pihaknya juga optimis porgram swasembada daging tahun depan bisa tercapai.

Apalagi, pemerintah telah menggulirkan program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab) dengan mengoptimalkan iminasi buatan (IB) melalui petugas inseminator yang telah tersebar di seluruh Lamteng. (cw4/rid)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here