Cabor Pencak Silat Uji Coba ke Batam

0
132
Atlet pencak silat melakukan latihan rutin, untuk meraih hasil terbaik saat Porprov Lampung yang akan dimulai akhir November nanti.

GUNUNGSUGIH – Persiapan cabang olahraga (cabor) pencak silat Lampung Tengah (Lamteng) dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) Lampung akhir November mendatang tidak main-main. Demi meraih target 8 medali emas, enam atletnya akan melakukan uji coba di Batam, Kepulauan Riau.

Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Lamteng, Jumali Sugama mengatakan, enam atlet yang akan diberangkatkan ke Batam dianggap sangat potensial dalam meraih emas di Porprov Lampung nantinya. ”Mereka yang kita berangkatkan adalah atlet yang berpeluang memperoleh emas saat porprov,” ujar Jumali yang juga Sekretaris TTKKDH Lamteng, kemarin.

Jumali menjelaskan, keenam atlet itu akan berangkat pada Jumat (10/11). Mereka akan uji coba selama dua hari. Dipilihnya Batam untuk lakukan uji coba, menurut dia, karena atlet pencak silat disana memiliki kemiripan gaya bermain dengan atlet-atlet di beberapa kabupaten di Lampung.

”Kami menilai, lawan terberat saat porprov nanti, atlet dari Kabupaten Pringsewu dan Lampung Selatan. Gaya permainan atlet dari kedua daerah itu hampir sama dengan atlet pencak silat di Batam. Jadi kita tri out kesana (Batam),” tambahnya.

Sementara, soal perolehan medali, pihaknya mengaku cabor Pencak Silat menargetkan 8 emas dari berbagai regu dengan menerjunkan 18 atlet.

”18 atlet silat kita akan mengikuti lomba kelas putra A-H putri A-D, seni tunggal putri dan beregu putra. Kita targetkan membawa pulang emas 8 medali,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, atlet pencak silat yang tergabung dalam IPSI Lamteng terus melakukan latihan secara rutin. Hal itu untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan bertanding digelaran  Porprov Lampung. Sebelumnya, pesilat Lamteng pada pertengahan Agustus lalu mendapatkan hasil gemilang saat kejuaraan Gubernur Cup 2017. Prestasi itu sebagai modal berharga bagi IPSI dalam mengikuti Porprov Lampung.

Dalam Gubernur Cup, IPSI Lamteng yang saat itu mengirimkan 14 atlet berasil membawa pulang empat medali emas, tiga perak dan empat perunggu. Perolehan medali IPSI itu menghantarkan Kabupaten Lamteng pada peringat tiga se-Lampung.(rid)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here