Terima Kasih Pak Bupati!, Impian Nanda Ikut Seleksi Akhir Timnas U-13 Terwujud

0
125
Bupati Lamteng Mustafa dan Muhammad Gusnanda Trimaryanto di Nuwo Balak.

GUNUNGSUGIH – Muhammad Gusnanda Trimaryanto akhirnya bisa berangkat ke Solo, Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi pada 20-25 November mendatang. Sebelumnya, anak Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar yang memiliki peluang sebagai pemain Tim Nasional Indonesia U-13 di ajang Asia di Tiongkok, Desember nanti itu, terancam tidak bisa berangkat.

Alasannya, Nanda yang berasal dari keluarga kurang mampu kesulitan mencari dana untuk sampai ke Solo mengikuti seleksi. Impian mengikuti seleksi itu, langsung direspon Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Dr. Ir. Hi. Mustafa. Kemarin, Nanda yang merupakan siswa SMPN 2 Terbanggibesar ini dipanggil oleh Bupati ke rumah dinasnya, Sesat Agung Nuwo Balak.

Dalam kesempatan itu, Mustafa memberikan bekal akomodasi untuk nanda mengikuti seleksi di Solo. Menurut Mustafa, anak-anak berprestasi di Lamteng harus disupport. Apalagi, prestasinya di tingkat nasional.

Terkait hal ini, ibunda Nanda, Rita Arvilawati mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati Mustafa.  Dia mengaku kaget anaknya dipanggil oleh Bupati. ”Terimakasih Pak Bupati atas dukungannya yang telah memberikan kesempatan anak saya berangkat ke Solo ikut seleksi akhir. Saya atas nama keluarga hanya bisa berdoa semoga cita-cita Pak Bupati terkabul,” ujarnya.

Sementara Muhammad Gusnanda Trimaryanto, bocah kelas 1 SMPN Poncowati itu mempunyai keiginan kuat membawa nama baik Lampung, Lampung Tengah, dan keluarga di ajang sepak bola. Menurutnya, dengan sepak bola ia ingin membahagiakan sang ibu yang saat ini membesarkannya seorang diri.

“Saya punya keinginan kuat. Saya ingin menjadi pemain sepak bola profesional. Saya ingin membahagiakan keluarga, Lampung, dan Lampung Tengah. Saya sudah berusaha keras dengan berlatih dan berdoa. Semoga ini menjadi awal menjadi pemain profesional,” ucap bocah yang sudah empat tahun terakhir bersekolah sepak bola di Putrad FC.

Terkait pilihannya sebagai penjaga gawang, lebih dikarenakan posisi tersebut ia lebih menikmati permainan. Selain itu, ia juga merupakan idola kiper tim sepak bola Inggris Manchester United , David de Gea dan kiper Timnas U-19 Muhammad Riyandi.

Prestasi secara tim pernah ia raih di Palembang pada 2015 lalu dengan menjadi juara pertama tingkat provinsi se-Sumatera. Selanjutnya, anak ketiga dari empat bersaudara itu juga mengikuti berbagai pertandingan tingkat nasional lainnya, seperti Calci Junior Cup tingkat provinsi pada 2015 dan Aqua Danone Nation Cup Indonesia di Jakarta 2016.

Sebelumnya  pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Putrad FC, Shodik, tempat Nanda menempuh kepelatihan sepak bola mengatakan, akan sangat membanggakan jika anak asuhnya bisa terpilih dan mewakili Timnas di ajang internasional di China. Sama dengan sang ibu Shodik yakin Nanda bisa terpilih dan menjadi bagian Timnas U-13.

“Nanda punya pergerakan dan reflek yang bagus. Ia juga menjadi pilihan pertama kami (Putrad FC) dalam berbagai event kejuaraan sepak bola yang kami ikuti. Saat ini seleksi kiper empat orang dan yang akan dipilih dua orang,” kata Shodik.

Keterpilihan Nanda untuk meakili Lampung bermula saat ia menjadi bagian Tim Lampung pada kejuaraan Piala Menpora di Magelang awal bulan lalu. Setelah diseleksi, terpilih tiga orang dari Lampung dua lainnya yakni Aryo dari Lampung Timur dan Ngatimin dari Way Kanan.

“Saat ini semua kontestan nasional sebanyak 27 anak, dan akan diseleksi lagi menjadi 20 orang. Kita berdoa semoga Nanda bisa menjadi bagian 20 orang itu dan kita ucapkan trimakasih pada Bupati Mustafa  yang berikan dukungan pada Nanda. Pasalnya biyaya akomodasi ditanggung sendiri dan keluarga nanda tergolong tidak mampu, ” pungkasnya. (rls/rid)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here