Mataram Udik Wakili Bandarmataram Penilaian Lomba Kampung Berprestasi Tingkat Kabupaten

0
52
LOMBA KAMPUNG: Kakam Mataramudik, Rudiyanto bersama tim penilai dan Camat Bandarmataram foto bersama saat penilaian lomba kampung. FOTO BILLY

BANDARMATARAM – Rombongan tim penilai Evaluasi Perkembangan Kampung Tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun 2018, Rabu (21/3) lalu, melakukan penilaian di Kampung Mataram Udik Kecamatan Bandarmataram.

Tim tersebut diketuai oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Lampung Tengah, Zulfikar Irwan, diwakili oleh Sumarno, S.Sos. Adapun anggota tim penilai tersebut terdiri dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada. Disamping itu juga, turut hadir memberikan penilaian TP PKK Kabupaten Lampung Tengah.

Kepala Kampung Mataram Udik, Rudiyanto, dalam sambutannya menyampaikan tentang sejarah singkat serta potensi kampungnya. Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada tim penilai yang telah berkenan memberikan penilaian di kampungnya.

Rudi juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan kepada segenap warga kampungnya atas partisipasi aktif bersama-sama perangkat kampung dalam mengikuti lomba kampung berprestasi tersebut.

”Kami bersama segenap warga Kampung Mataramudik telah berusaha secara maksimal dalam lomba kampung ini, dan harapan kami Kampung Mataramudik dapat masuk nominasi terbaik. Akan tetapi yang terpenting bagi kami adalah, melalui lomba kampung ini dapat menjadikan motivasi dan mendorong semangat seluruh warga kampung kami untuk bergerak maju, bersama-sama melaksanakan pembangunan menuju Kampung Mataramudik kedepan yang lebih baik,” tutur Rudi.

Ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada tim penilai juga disampaikan oleh Camat Bandarmataram, Drs. Asrul Sani. Dia menambahkan bahwa pihaknya juga telah melakukan upaya maksimal dalam mempersiapkan salah satu kampungnya untuk mengikuti lomba kampung. Oleh karena itu jika memang masih banyak terdapat kekurangan, pihaknya mohon maaf.

”Meskipun demikian, dia menyampaikan agar tim dapat melaksanakan penilaian se-objektif mungkin, dengan harapan Kampung Mataramudik dapat memperoleh penilaian yang baik, setidak-tidaknya masuk sepuluh besar terbaik,” ungkap Asrul.

Sementara Kepala Dinas PMK Kabupaten Lampung Tengah, Zulfikar Irwan, yang di wakili oleh Sumarno, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 3 hal yang menjadi ktriteria penilaian lomba tersebut, yakni bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan pemberdayaan. Kampung Mataramudik merupakan kampung yang ke dua puluh dari road show penilaian.

Selain itu, pihaknya akan melakukan penilaian secara objektif, karena hasil penilaian itulah yang akan menentukan mana kampung yang terbaik yang nantinya akan muncul sebagai juara. Menurutnya, tidak ada intervensi dari penilaian tersebut.

Sumarno juga menyampaikan apresiasi kepada warga masyarakat Kampung Mataramudik, sebab dari sekilas terlihat bahwa warga masyarakat Kampung Mataramudik telah berperan dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan lomba tersebut. Dikatakannya hal itu terlihat dari gerakan gotong royongan warga terutama dalam hal kebersihan lingkungan.

Diharapkan, melalui loba lomba atau evaluasi perkembangan kampung tersebut, ada langkah atau gerakan kemajuan dari warga kampung, sehingga kampungnya kedepan semakin lebih baik dan lebih baik lagi. (bil/gde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here