Usman Nahrawi Plt. Kasat Pol PP Lamteng

0
53
SERTIJAB: Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto memimpin serah terima jabatan Kasat Pol PP Lamteng. FOTO FARID ADHA

GUNUNGSUGIH – Usman Nahrawi resmi menjabat sebagai Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Lampung Tengah (Lamteng). Dia menggantikan Letkol Tri Widarbo yang ditarik ke Kodam II Sriwijaya.

Serah terima jabatan Kasat Pol PP Lamteng dilakukan Senin (26/3/2018) di ruang rapat Pemkab Lamteng dan dipimpin oleh Plt. Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Loekman menjelaskan, Letkol Tri Widarbo tidak bisa melanjutkan sebagai Kasat Pol PP Lamteng karena dalam PP No 11 tidak memperbolehkan TNI di perbantukan di sipil.

“Sebenarnya pemerintah daerah sudah meminta Letkol Tri Widarbo pada pimpinan untuk tetap ditugaskan. Namun aturan yang meminta harus kembali ke kesatuan,” ujar Loekman.

Dia juga menyinggung jabatan eselon II lainnya di Pemkab Lamteng yang diisi bukan dari kalangan sipil. Yakni Kepala Dinas Perhubungan yang saat ini diisi oleh Syukur Kersana sebagai Plt. Adapun Syukur Kersana merupakan perwira Polri berpangkat Komisaris Polisi (Kompol).

“Di dinas perhubungan masih Pak Syukur dari kepolisian yang menjadi Plt. kepala dinas. Ini karena adanya MoU antara Kementerian Perhubungan dengan Polri,” jelasnya.

Menurut Loekman, mekanisme pergantian Kasat Pol PP Lamteng melaui proses aturan yang berlaku. “Sudah kita rapatkan bersama. Muncul nama asisten dua (Usman Nahrawi) sebagai Plt.” sambung Loekman.

Diberitakan sebelumnya, Kepala BKPSDM Lampung Tengah Candra Puasati mengatakan, Tri Widarbo masih menjabat sebagai Kasat Pol PP hingga 1 April 2018. Kemudian untuk sementara penggantinya akan diisi dengan Plt. “Setelah kosong akan diisi penggantinya, Plt,” ujar Candra Puasati.

Sementara, kembalinya Letkol TNI Tri Widarbo ke Kodam II Sriwijaya berdasarkan surat keputusan dari Mabes TNI. “Suratnya ada di BKPSDM Mas, diarsipkan oleh Pak Samsu Rizal, sekretaris BKPSDM,” terangnya.

Sedangkan, Letkol Tri Widarbo saat mengikuti sertijab mengucapkan trimakasih kasih pada jajaran Pemkab Lamteng yang selama ini memepercayakan kepada dirinya.

“Bilamana selama ini ada kata kata dan sikap yang tidak berkenan saya mohon maaf,” ujarnya. Selanjutnya, dia akan kembali ke kesatuan, Kodam II Sriwijaya untuk bertugas menjadi anggota TNI AD. (rid)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here