Berikan Kenyamanan, Kakam Totokaton Ajak Warga Gotongroyong

0
42
Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosumarto dan Kakam Totokaton Subagio saat melihat jalan yang rusak.

PUNGGUR – Kekompakan warga Kampung Totokaton, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng), dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur jalan yang baik di wilayah mereka perlu diapresiasi. Hal itu terwujud dari seorang Kepala Kampung (Kakam) Totokaton Subagio.

Kerja nyata untuk masyarakat yang dilakukan oleh Kakam Totokaton Subagio, membuat pembangunan di wilayahnya semakin membaik. Terlihat melalui alokasi anggaran dana desa (ADD) yang telah di kerjakan. Kakam Totokaton Subagio mengatakan budaya gotong royong di jaman saat ini memang sudah mulai hilang. Oleh sebab itu, dirinya menggerakkan masyarakatnya untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Dalam kesempetannya Plt Bupati Lamteng Loekman Djoyosumarto memberikan bantuan Rp 500 ribu.

“Perbaikan akses jalan rusak yang berada di Kampung Totokaton, merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dalam memberikan rasa nyaman bagi pengendara yang melintas wilayah ini. Disini saya memberikan pemahaman kepada masyarakat saya agar tidak hanya menunggu perbaikan jalan saja dapat menikmati jalan yang mulus. Namun dengan memperhatikan atau merawatnya tentu kita selalu menikmati jalan yang bagus,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, bahwa sebagian wilayah yang dipimpinnya itu telah mengalami perubahan yang signifikan. Hal itu terlihat dari pembangunan jalan lapen dan onderlagh dan sebagainya. Sehingga program tersebut dapat membantu masyatakat.

“Alhamdulilah, keberhasilan saya dan aparatur kampung mendapat respon positif dari seluruh masyarakat Totokaton. Mulai dari petani, pengusaha yang ada di wilayah ini merasakan langsung dari percepatan pembangunan itu,” kata Subagio.

Masih dikatakannya, selama dirinya menjabat Kakam Totokaton mulai ada perubahan cara berfikir dan prilaku masyarakat. Mereka lebih mandiri serta saling membantu satu sama lain.

Selain itu, lanjut Subagio, pemuda Karang Taruna juga proaktif dalam pembangunan dan dalam hal yang posotif. Sehingga semua dapat berjalan sesuai dengan harapan. “Saya berharap masyarakat Totokaton tetap kompak dan peduli lingkungan sekitar. Dalam mewujudkan wilayah ini lebih maju lagi kedepannya,” pungkasnya.(cw23)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here