Ratusan Pemuda Daftar Polisi

0
38

GUNUNGSUGIH – Kepolisian Resor Lampung Tengah telah selesai melakukan proses penerimaan pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama tahun 2018. Penerimaan yang berlangsung di Aula Atmani Wedhana ini, telah dibuka sejak 26 Maret 2018 lalu, dan ditutup tanggal 12 April 2018.

Berkas penerimaan dari para pendaftar, telah diserahkan ke Panitia Daerah Lampung di SPN Kemiling, Bandarlampung untuk diverifikasi, Sabtu (14/4/2018).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi S.IK., M.H., Kabag Sumda Kompol Kisron, S.Sos., S.H. menerangkan, selama dibuka pendaftaran 19 hari, jumlah yang memenuhi syarat yaitu Akademi Kepolisian yang terverifikasi yaitu 10 orang. Dengan rincian 8 pria dan 2 wanita.

Bintara Polri Tugas umum sebanyak 288 orang, terdiri dari pria 255 orang dan wanita 33 orang dan Bintara Kompetensi Khusus (Komsus TI) sebanyak 4 pria serta tamtama 22 pria. “Jumlah keseluruhan pendaftar yang lolos sebanyak 320 peserta untuk berkompetisi hingga lulus dan lolos menjadi anggota Polri,” ucapnya.

Selanjutnya bagi peserta yang sudah mendaftar secara online namun tidak terverifikasi, dimungkinkan karena persyaratan tidak terpenuhi. Seperti tinggi badan yang kurang dan umur maksimal 21 tahun.(rls/jar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here