TKS Puskesmas Dibuatkan Kontrak Kerja

0
73

GUNUNGSUGIH – Peraturan Bupati (Perbup) Lampung Tengah yang mengatur mengenai jasa pelayanan (jaspel) kesehatan ternyata mengatur untuk PNS dan tenaga kontrak. Berkaitan dengan upah bagi Tenaga Kerja Sukarela (TKS) tetap bisa mendapatkan dana jaspel dalam bentuk kontrak kerja.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah Hairul Azman menjelaskan, pihaknya telah berkonsultasi dengan kepala Bagian Hukum. Dari hasil konsultasi tersebut, Perbup tidak perlu diubah. Solusinya adalah dengan membuat surat kontrak kerja bagi TKS dan puskesmas.

“Jadi, gak perlu kita mengubah Perbup. Karena dalam Perbup itu sudah diatur mengenai jaspel bagi PNS dan tenaga kontrak. Tinggal nanti masing-masing kepala puskesmas membuat surat kontrak kerja dan kepala Dinas Kesehatan hanya sebatas mengetahui saja. Itu hasil konsultasi saya dengan Kabag Hukum,” ujar Hairul, Selasa (17/4).

Dijadwalkan, Kamis (19/4), Dinas Kesehatan akan mengundang seluruh kepala puskesmas se-Lampung Tengah dan Kabag Hukum sebagai narasumber untuk menyosialisasikan tentang surat kontrak kerja bagi TKS.

“Karena jadwal Bagian Hukum masih padat, Kamis nanti baru akan kita kumpulkan kepala puskesmas. Nanti Kabag Hukum langsung yang akan memberikan penjelasan mengenai dasar hukum kontrak kerja,” terangnya.

Sekedar diketahui, oknum pegawai Puskesmas Rumbia terjaring tangkap tangan polisi. Hal itu berkaitan dengan uang jaspel yang dipotong  dan akan digunakan untuk membayar gaji TKS puskesmas.(jar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here