SMA Ma’arif 05 Padangratu Lepas 79 Siswa-Siswi

0
194
KALUNGKAN MEDALI: Kepala SMA Ma'arif 05 Padangratu, M Idham Kholik, S.Pd.I, saat mengalungkan medali kepada siswa sebagai tanda pelepasan 79 siswa-siswi jurusan IPA dan IPS.

PADANGRATU – Setelah sukses melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) beberapa waktu lalu, Sekolah Menengah Atas (SMA) Ma’arif 05 Surabaya, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah (Lamteng), melepas sebanyak 79 siswa-siswi kelas XII tahun pelajaran 2017-2018 jurusan IPA dan IPS.

Pelepasan yang dilaksanakan di halaman SMA Ma’arif 05 Padangratu tersebut, berlangsung meriah. Dengan menampilkan kreatifitas, seni budaya dan lain sebagainya yang dimiliki siswa-siswi kelas X dan XI yang tergabung dalam kegiatan estrakulikuler. Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Camat (Sekcam) Padangratu, yang juga Ketua MWC NU, yasmid Syarnubi, S.Pd, M.Si, Kepala SMA Ma’arif 05, M Idham Kholik, S.Pd.I, Ketua Panitia, Nurudin, S.Pd, S.D dan seluruh wali murid.

Dalam sambutannya Kepala SMA Ma’arif 05 Padangratu, M Idham Kholik, S.Pd.I, mengucapkan terima kasih kepada orang tua atau wali murid yang telah memberikan kepercayaan untuk mendidik putra-putrinya di SMA Ma’arif 05 Padangratu ini, serta kepada guru-guru yang telah membina dan membimbing siswa dan siswi. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat baik untuk diri sendiri ataupun orang lain.

”Saya berpesan kepada 79 siswa-siswi yang dilepas, dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi atau dibanggku sekolah. Jangan sampai putus dibangku SMA, sehingga siswa-siswi harus kuat dengan semakin beratnya tantangan kedepan dan kemajuan jaman serta tingginya teknologi. Untuk itu orang tua bisa menyekolahkan anaknya hingga keperguruan tinggi agar tidak tergilas atau kalah bersaing dengan yang lainnya. Sebab kesuksesan anak tergantung campur tangan orang tua,” pesan M Idham Kholik.

Pada kesempatan itu juga, M Idham Kholik juga mengingatkan siswa dan siswi yang akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi atau tidak agar dapat menjaga nama baik almamater SMA Ma’arif 05 Padangratu. Keberhasilan dan kesuksesan bukan ditentukan orang lain melainkan berawal dari kesungguhan diri sendiri. Raih cita-cita mu setinggi langit agar dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

”Untuk itu, saya berpesan kepada para orang tua agar tetap menjaga dan memperhatikan anak-anaknya. Supaya kedepan mereka bisa menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa, dengan meneteskan air mata serta berat hati saya lepas dan kembalikan anak-anak kepada wali murid yang hadir. Semoga 79 siswa-siswi bisa lulus dengan hasil yang memuaskan,” harap M Idham Kholik.

Sementara Sekcam Padangratu, Yasmid Syarnubi, berharap kepada wali murid bisa menyekolahkan anaknya hingga kebangku kuliah. Sedangkan ilmu yang didapat nanti saat dibangku kuliah, bisa dikembangkan dan dimanfaatkan dilingkungannya masing-masing. Apalagi siswa-siswi kelas X dan XI juga tidak kalah penting baiknya dengan memiliki kreatifitas dan seni sesuai kegiatan eskul disekolahnya.

”Selamat kepada 79 siswa-siswi SMA Ma’arif 05 Padangratu yang dilepas, saya juga mengimbau kepada wali murid dan masyarakat yang ada di Kecamatan Padangratu agar bisa menyekolahkan anaknya di Lembaga Pendidikan (LP) Maarif yang ada seperti RA/TK, Mi, Mts dan Ma. Jangan terpengaruh dengan semakin banyakna yayasan pendidikan pribadi yang belakangan ini muncul di Kecamatan Padangratu,” pesan Yasmid.

Puncak acara pelepasan dengan pengalungan medali kepada 79 siswa-siswi kelas XI, dan pengumuman juara umum pertama yang diperoleh Khoiriah Dea Setiana, kedua Reni Agustina dan ketiga Deni Junanto. Selain itu juga diberikan penghargaan kepada siswa tahfidz quran 30 juz yakni pertama Istiqomah, kedua Solihin, ketiga Intan Solehah dan terakhir Khoiri Mukminah. Terakir seluruh siswa dan siswi serta dewan guru bersalaman dan berfoto bersama.(win)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here