PDIP Lamteng Targetkan 20 Kursi, Loekman Siap Menangkan Jokowi

0
44
SIAP MENANG: Plh. Ketua DPC PDIP Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat memimpin rapat koordinasi dan konsolidasi jelang Pilgub, Pileg, dan Pilpres. FOTO CW 26

GUNUNGSUGIH – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Tengah menggelar rapat

koordinasi sekaligus konsolidasi dalam rangka pemantapan menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Mingrum Gumay mengatakan dalam tahapan penjaringan pemilihan legislatif, baik untuk DPRD tingkat kabupaten, provinsi maupun pusa agar terlaksana dengan baik sesuai UUD dan PKPU serta aturan partai.

“Kita saat ini sedang melakukan penjaringan calon anggota legislatif (caleg). Kita punya mekanisme kepartaian, kalau ada struktur PAC yang akan menjadi calon anggota legislatif harus menggelar rapat di tingkat PAC dan tidak harus ketua atau sekretaris serta Bendahara PAC mencalonkan diri. Selain itu, untuk keterwakilan perempuan dengan syarat kuota 30 persen,  siapa saja boleh mencalonkan diri. Dari kalangan mana saja boleh yang penting dia layak,” ujar Mingrum Gumay, Sabtu (21/4) di kantor DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah.

Ia menjelaskan,  dalam rapat ini juga menindaklanjuti surat tugas Dewan Pimpinan Pusat terkait penugasan anggota Fraksi PDI Perjuangan di daerahnya masing-masing untuk melakukan konsolidasi partai dan masyarakat dalam rangka pemilihan Gubernur Lampung. Dalam konteks ini,  para anggota fraksi akan mendapat reward jika  menjalankan tugas dengan baik,  namun jika tidak dapat bekerja dengan baik,  maka akan mendapat sanksi.

“Dalam rangka mengamankan keputusan Ketua Umum dalam Pemilihan Gubernur Lampung,  dari legislatif dan eksekutif harus merapatkan barisan. Kita bukan lihat calonnya tapi keputusan yang wajib diamanakan. Soal teknis di lapangan pasti berbeda-beda yang penting tidak melanggar aturan dan UUD,” tandas Mingrum.

Sementara Plh. Ketua DPC PDIP Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam kesempatan konsolidasi mengungkapkan target kerjanya untuk meraih 20 kursi di DPRD Lampung Tengah dalam Pileg 2019 mendatang. Selain itu, Loekman juga menargetkan Jokowi menang lagi di Lampung Tengah.

“Sebagai ketua DPC, wajib hukumnya melaksanakan konsolidasi dengan pengurus di wilayahnya. Ini supaya menyatu suaranya, langkahnya, dan tujuannya. Jadi tidak simpang siur jalan sendiri. Harapan kita ke depan dengan ditunjuknya saya sebagai ketua DPC ini ada perubahan. Maka saya sampaikan tadi pada pengurus bahwa target saya, DPRD Lamteng 20 kursi,” ujar Loekman Djoyosoemarto.

Guna memanfaatkan waktu yang tersisa, pihaknya sudah memanaskan mesin partai untuk melakukan mapping sebagai langkah pengamanan kantong suara. Sebab, dalam Pilpres 2019 mendatang PDIP kembali mengusung Jokowi sebagai capres. Ia menargetkan Jokowi akan meraih kemenangan di Lamteng.

“Selagi masih ada waktu,  kami sudah melakukan mapping supaya lebih intensif untuk pilpres 2019. Pak Jokowi sebagai capres harus menang, ” tandasnya.(*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here