Bawa Sabu 1 Ons, Pengendara Mobil Dibekuk

0
31
ilustrasi

GUNUNGSUGIH – Satresnarkoba Polres Lampung Tengah membekuk seorang tersangka kepemilikan sabu-sabu (SS), Senin (23/4) sekitar pukul 22.30 WIB. Tersangka atas nama Mh (41), warga Kecamatan Anaktuha, Lamteng, ditangkap di jalan lintas Sumatera, Kelurahan Panggungan, Kecamatan Gunungsugih.

Kasatresnarkoba Polres Lamteng AKP Hendy Prabowo mengatakan, tersangka ditangkap saat melintas di Jalinsum mengendarai mobil Suzuki Karimun Wagon warna hitam BE 1130 BE.

“Kita tangkap saat melintasi di Jalinsum, Kelurahan Panggungan. Tersangka yang mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi sempat dikejar dari perbatan Lamteng dan Pesawaran,” katanya.

Ketika dilakukan penggeledahan, kata Hendy, ditemukan barang bukti (BB) satu bungkus SS seberat 1 ons di aspal yang sempat dibuang tersangka. “Kita dapati SS satu bungkus seberat 1 ons di aspal. Tersangka sempat membuangnya sebelum kendaraan diberhentikan petugas. Beruntung anggota melihatnya. Kita juga menemukan satu kertas aluminium foil dan mengamankan uang tunai Rp1.150.000. Tersangka dan BB langsung dibawa ke Mapolres Lamteng untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sekarang ini, kata Hendy, pihaknya masih menyelidiki dari mana barang haram tersebut didapat. “Kami masih selidiki dari mana SS didapat,” tegasnya.

Sedangkan Mh mengaku membeli barang ini dari seseorang di Bandarlampung. “Beli di Bandarlampung. Rencananya mau dipakai sendiri,” akunya kepada petugas. (rnn/rid)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here