Sering Incar Pemudik, Pelaku Begal Dibekuk Polsek Waypengubuan

0
182
Pelaku jambret menahan kesakitan karena kedua kakinya mendapat hadiah timah panas
WAYPENGUBUAN – Satu dari dua tersangka pelaku begal yang sering mengincar para pemudik, berhasil dilumpuhkan jajaran Reskrim Polsek Waypengubuan, Lampung Tengah, Selasa (12/6).
Pelaku yang dikenal spesialis jambret ini merupakan warga Kampung Tanjungratu Ilir berinisial RS (22). Penangkapan yang dilakukan di salah satu rumah warga ini berlangsung cukup dramatis.
Pasalnya, pelaku mencoba melawan saat hendak dilakukan penangkapan. Hingga akhirnya, polisi menghadiahi pelaku dengan timah panas di kedua kakinya.
Kapolsek Waypengubuan Iptu Uus Usman, melalui Kanit Reskrim Aipda Omri Manullang mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan salah satu teman korban Yusuf Sulaiman (20), warga Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, (7/6).
Saat itu korban yang juga Mahasiswa UIN Bandar Lampung, bersama rekannya Alfin Amsyur (19) hendak mudik ke kampung halaman dan melintas di Kampung Tanjungratu Ilir.
Lalu, korban berpapasan dengan dua pelaku. Kedua pelaku tersebut memepet motor tersangka, dan salah satu tersangka menusuk salah satu dada korban dengan senjata tajam. Hingga akhirnya korban mengalami luka, dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi, dan hingga kini korban masih menjalani rawat inap.
Saat kejadian, pelaku hanya berhasil membawa kabur tas koper milik korban. Dan kini, pelaku sudah diserahkan ke Polres Lampung Tengah, setelah dilakukan pengangkatan proyektil peluru di Rumah Sakit Harapan Bunda.
“Sasaran pelaku ini adalah para pemudik. Sesuai intruksi dari Kapolri, agar menindak tegas para pelaku tindak kriminal yang beraksi menjelang lebaran, dan mengincar para pemudik.Dengan tindakan tegas seperti ini, saya harap tidak ada pelaku kriminal lagi di wilayah hukum Polsek Waypengubuan. Dan untuk para pemudik yang melintasi wilayah Waypengubuan ini, saya harap selalu hati-hati dan utamakan keselamatan,” tutur Uus Usman.
Sementara untuk salah satu rekan pelaku, Uus Usman berjanji akan segera menangkapnya. “Identitas rekan pelaku sudah kami ketahui, saya harap rekan pelaku ini segera menyerahkan diri, atau akan kami segera kami lakukan penangkapan, dan menindaknya secara tegas,” tambah Uus Usman.
Pihaknya berjanji akan menyapu bersih para pelaku kriminal yang ada di wilayah Waypengubuan. “Demi menjaga keamanan menjelang lebaran, kami akan menyapu bersih para pelaku kriminal jalanan yang mengincar para pemudik, agar para pemudik nyaman melintasi wilayah Waypengubuan ini,” ujarnya. (red/rid)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here