Truk Masih Melintas di Jalan Utama, Loekman Minta Petugas Beri Teguran

0
42
Plt. Bupati Loekman meninjau posyan mudik di Bandarjaya
BANDARJAYA –  Plt. Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto meminta kepada pihak kepolisian yang melaksakan pengaman di sepanjang jalur mudik Lebaran 2018, tidak melakukan pembiaran terhadap kendaraan fuso yang masih melintas di jalur utama.
Yakni jalan lintas tengah Sumatera dari Gunungsugih hingga Terbanggibesar. Pasalnya, truk-truk tersebut telah disediakan jalur alternatif. Khusus jalan utama, untuk melintas para pemudik.
Ini disampaikan Loekman saat melakukan peninjauan ke Posko Pelayanan (Posyan) Mudik di Bandarjaya pada Selasa (12/6/2018) atau H-3 Lebaran. Ia menegaskan supaya kendaraan besar dilarang untuk memasuki jalur perkotaan. Pasalnya,  untuk kendaraan besar sudah di sediakan jalur alternatif.
“Saya lihat tidak begitu padat. Arus kendaraan berjalan baik. Tapi ini saya liat masih ada truk fuso, padahal ini sudah tidak bisa lewat. Saya minta petugas kepolisian untuk memberikan teguran atau diberhentikan, tentunya sangat menggangu arus lalin. Supaya lancar, arahkan ke jalur alternatif,” ujarnya.
Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah telah bersinergi bersama pihak terkait dalam menyiapkan jalur alternatif mudik Lebaran guna mengurangi kepadatan kendaraan di sejumlah titik.
Selain itu juga sudah menempatkan petunjuk jalan menuju jalur alternatif. Dan telah menyiagakan petugas dalam mengantisipasi kemacetan. Khususnya di Jalinsum Bandarjaya.
“Jalur alternatif sudah kita perbaiki dan penujuk arah setiap jalan kita siapkan. Dan juga beberapa petugas Dishub dan Pol PP kita tempatkan. Sehingga bila nanti kendaraan dialihkan, sudah tidak bingung lagi,” pungkasnya. (cw26/rid)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here